[av_textblock size=’14’ font_color=” color=” av-medium-font-size=” av-small-font-size=” av-mini-font-size=” av_uid=’av-f52vq’ admin_preview_bg=”]
Menyambut 4 point program merdeka belajar yang sudah dikemukakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, TK SD Labschool UNNES akan memperkuat gerakan sekolah menyenangkan di tahun 2020 ini. Di awali dengan silaturahmi GSM Kota Semarang pada hari Sabtu, 20 Desember 2019, guru-guru se-kota Semarang berkumpul di aula SD Labschool UNNES untuk mempelajari kembali poin-poin penting Gerakan Sekolah Menyenangkan.

Kegiatan Silaturahmi GSM Kota semarang ini diawali dengan pemyegaran kembali prinsip-prinsip gerakan sekolah menyenangkan oleh Bapak Soedjonosyagata. Beliau juga memberikan motivasi kepada para guru agar lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan GSM ini di lapangan. Pada kesempatan kali ini pula diadakan sharing tentang Project Based Learning (PBL) dan Social Emotional Learning (SEL). Puncaknya, dirumuskan tiga kegiatan yang akan dilakukan oleh TK dan SD Labschool UNNES, selaku pioneer GSM di kota Semarang, yaitu: menyelenggarakan workshop terbuka, memperkuat silaturahmi sekolah model GSM dengan saling berkolaborasi dalam berinovasi bukan berkompetisi, dan pendampingan untuk pengembangan dan perluasan sekolah model GSM dikota semarang.

Kepala Pusat Pengembangan Labschool UNNES, Dr.Wadiyo yang juga hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa beliau antusias dengan gerakan sekolah menyenangkan ini. Beliau optimis bahwa TK dan SD Labschool UNNES mampu untuk membuat pembelajaran yang menyenangkan dan juga membantuk karakter siswa-siswi sehingga semua lulusan TK dan SD Labschool dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.
[/av_textblock]