Sosialisasi Program Persiapan Ujian Sekolah

Diposting pada: 2017-05-16, oleh : Dika Prestama, Kategori: Kegiatan SD

 

 Pada hari Sabtu, 21 Januari 2017, bertempat di ruang aula SD Labschool UNNES berlangsung acara pertemuan antara orang tua/wali murid kelas 6 dengan kepala Sekolah beserta Bapak dan Ibu guru.  Acara ini rutin diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk sosialisasi berbagai persiapan dan kegiatan siswa/i kelas 6.  Seperti diketahui, siswa/i kelas 6 memiliki agenda sangat penting yaitu Ujian Sekolah.

 

Pada pertemuan kali ini, Bapak Mukhlas, Kepala SD Labschool Unnes memaparkan program-program kelas 6 antata lain pembelajaran harian, jam tambahan, mid semester, Ujian Akhir Sekolah, program try out, Ujian Sekolah (US), karyawisata dan perpisahan.

 

Tak lupa, Pak Mukhlas juga menyampaikan akan pentingnya partisipasi dari orang tua dalam pendampingan putra-putrinya. “Bapak/Ibu, saya mohon tidak memaksakan putra/i untuk terlalu banyak belajar, karena setiap anak mempunyai kemampuan yang berbeda. Semua itu juga butuh keseimbangan, kapan waktunya bermain dan kapan waktunya belajar. Saya harap Bapak/Ibu selalu mendukung putra/i dengan sepenuh hati, beri mereka motivasi supaya lebih semangat serta pujilah hasil belajarnya meskipun mungkin belum sesuai harapan Anda.”

 

Di akhir pemaparan, Pak Mukhlas menyampaikan anggaran yang harus dikeluarkan oleh pihak sekolah, untuk itu beliau juga mengharapkan partisipasi dan dukungan penuh dari para orang tua / walimurid. Pihak sekolah memahami betul bahwa dukungan dari orangtua juga yang dapat membantu menyukseskan program-program yang sudah disusun. Alhamdulillah, semua setuju. Tidak ada satu pihak pun yang merasa keberatan.

 

“Pokoknya kita semua setuju dan mendukung penuh program yang sudah sekolah rencanakan. Itu kan juga demi kebaikan putra/i kita semua. Harapan kita, semoga tahun ini Labschool lebih baik dari tahun kemarin,” tutur Mardalena, Ibunda dari Ivan, sebagai penutup pada pertemuan ini.


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini