Siswa Siswi SD Labschool Unnes Ikuti Pelatihan Penulisan Cerpen

Diposting pada: 2017-05-16, oleh : Dika Prestama, Kategori: Pembelajaran

 

 Siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6 SD Labschool Unnes yang memiliki minat menulis mengikuti kegiatan pelatihan cerpen yang diisi oleh Rif’an Fajrin, guru Bahasa Indonesia, di ruang aula SD Labschool Unnes. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam lomba sayembara penulisan cerpen yang diadakan oleh SD Labschool UNNES.

 

Para siswa dibekali cara menulis cerpen, mencari ide dan gagasan supaya menarik, menulis dengan bahasa yang indah serta bagaiman menyampaikan pesan cerita melalui tulisannya supaya bisa mempengaruhi pembaca. Materi yang disampaikan oleh pak Rifan sungguh sangat menarik, sehingga waktu 60 menit pun tidak terasa.

 

Para siswa sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini, karena setelah ini mereka diberi waktu 10 hari untuk menulis cerita pendek. Pada lomba kali ini, naskah cerpen akan diseleksi sebanyak 25 naskah. Harapannya bisa dicetak menjadi sebuah buku kumpulan cerpen. Tidak hanya sampai disitu, Pak Rif’an juga berharap dari kegiatan ini bermunculan para penulis cilik. Sehingga bakat dan potensi yang mereka miliki bisa tersalurkan dan dikembangkan lebih baik lagi.


Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini